Friday 1 July 2016

[Jawaban] Kumpulan Teka-Teki Kasus Pembunuhan Terpopuler







1. Dua gadis sedang makan malam bersama. Mereka berdua memesan es teh. Salah satu gadis itu meminumnya sangat cepat dan sampai menghabiskan lima gelas sementara gadis satunya baru meminum satu. Namun gadis yang baru minum satu gelas itu malah meninggal, sedangkan yang satunya selamat.
Bagaimana mungkin gadis yang paling banyak minum itu selamat, padahal semua minuman itu beracun?

Karena racun terdapat di dalam es batu. Gadis yang selamat meminum es tehnya dengan cepat sehingga es batu belum sempat mencair jadi racun tidak sampai larut dalam minumannya.

2. Seorang pria ditemukan meninggal dengan sebuah perekam kaset dan pistol di tangannya. Ketika polisi tiba, mereka segera menekan tombol play pada perekam itu. Ternyata kaset itu berisi suara si korban, "Aku sudah tak punya apa-apa lagi. Aku sudah bosan," lalu terdengar bunyi letusan pistol dan suara klik pertanda rekaman berhenti.
Setelah mendengarkannya, polisi menyimpulkan bahwa kasus ini merupakan pembunuhan bukan bunuh diri.
Bagaimana mereka tahu?

Jika pria itu bunuh diri, maka seharusnya rekaman itu akan terus berjalan sampai kaset tersebut habis. Namun faktanya ada bunyi lain yang terdengar setelah pistol meletus. Itu artinya ada orang lain yang menekan tombol stop pada perekam kaset tersebut.

3. Di hari Minggu seorang pria telah terbunuh. Si istri memanggil polisi, yang lantas menanyainya dan orang yang bekerja di rumah korban. Berikut alibi yang mereka berikan:

- si istri berkata ia sedang tertidur
- si pembantu sedang membersihkan kamar mandi
- si tukang kebun sedang menerima surat
- si tukang masak sedang menyiapkan sarapan
- si sopir berkata sedang memperbaiki mobil
Setelah mendengarkan kesaksian mereka, polisi meringkus si pelaku.
Siapa yang melakukannya dan bagaimana bisa mereka tahu?

Tukang Kebun. Di hari Minggu petugas pos tidak bekerja.

4. Seorang pria membunuh istrinya di dalam mobil dengan sebuah pisau. Kemudian ia membuang mayat istrinya dengan hati-hati agar tidak meninggalkan sidik jarinya. Ia juga membuang pisau yang digunakannya untuk membunuh istrinya tadi ke jurang tak jauh dari rumahnya sebelum pulang. Sejam kemudian polisi meneleponnya dan memberitahunya bila istrinya ditemukan meninggal karena dibunuh dan memintanya untuk datang ke lokasi kejadian pembunuhan segera. Setelah ia datang, polisi lantas menahannya.
Bagaimana polisi mengetahuinya?

Polisi belum sempat memberitahu lokasi kejadian tempat istrinya ditemukan terbunuh, namun pria itu sudah terlebih dulu mengetahuinya.

5. Seorang wanita ditemukan tergantung dengan tali menjerat lehernya di dalam sebuah gudang. Detektif Sherlock yang menyelidiki kasus ini segera mengumpulkan orang-orang yang terakhir kali berhubungan dengan korban; pacar korban mengaku sedang keluar kota, sahabat dekat korban bilang ia sejak kemarin menderita demam, dan teman kantor korban mengatakan seharian ia mengambil cuti kerja. Sambil berpikir Sherlock kembali meneliti tempat kejadian perkara dan menyadari ada genangan air di lantai tepat di bawah kaki korban. Langsung saja ia memahami kasus ini.
Sebenarnya apa yang terjadi?

Wanita itu bunuh diri. Dia menggunakan es batu sebagai pijakannya, sehingga setelah beberapa lama es tersebut mencair dan menyisakan genangan air.

6. Ibu Cindy dan Clara baru saja meninggal. Saat pemakaman Clara melihat pria yang sangat tampan, namun ia belum sempat berkenalan dengannya. Keesokan harinya Cindy meninggal. Setelah pemeriksaan polisi ternyata yang membunuh adalah Clara.
Mengapa begitu?

Clara ingin sekali berkenalan dengan pria tampan tersebut. Sehingga ia berharap di pemakaman Cindy, ia bisa sekali lagi menemui pria tersebut. Dengan kata lain Clara adalah seorang sosiopat.

7. Penemuan jenazah di lantai bawah sebuah gedung kosong yang terbengkalai menggegerkan penduduk setempat. Dilihat dari posisinya disimpulkan bahwa orang itu lompat dari salah satu ruangan di gedung bertingkat itu. Detektif Sherlock dipanggil untuk memecahkan kasus ini. Pada lantai satu ia mencari sebuah ruangan yang menghadap tepat dimana mayat itu lompat untuk membunuh dirinya. Sambil merogoh saku jasnya, ia membuka sebuah jendela dan melemparkan koin yang baru saja diambilnya. Lalu ia naik ke lantai dua dan melakukan hal yang sama, hingga lantai teratas bangunan itu. Sesaat kemudian, ia mengatakan pada para polisi yang menungguinya di bawah jika kasus ini bukanlah bunuh diri, melainkan pembunuhan.
Mengapa ia menyimpulkan bahwa kasus itu merupakan pembunuhan?

Jika kasus tersebut merupakan sebuah kasus bunuh diri. maka pasti ada salah satu jendela yang ditinggalkan terbuka. Karena orang yang melompat itu tidak mungkin sempat untuk menutup jendela. Tapi kenyataannya Detektif Sherlock harus membuka semua jendela di tiap lantai yang berarti semua jendela dalam keadaan tertutup.

8. Di sebuah villa kecil seorang pria tinggal sendiri. Karena lumpuh pada kakinya, ia mengatur agar segala kebutuhannya dikirim ke villanya setiap hari. Kamis pagi seorang tukang pos yang bertugas mengirimkan surat untuk pria tersebut mendapati bahwa pintu depan villa itu sedikit terbuka. Lewat celah pintu tadi ia melihat pria tersebut sudah tergeletak bersimbah darah di ruang tamu. Tukang pos tadi segera melaporkan kejadian tersebut ke pos polisi terdekat yang langsung melakukan penyelidikan. Di meja ruang tamu dekat mayat tadi ditemukan, terdapat dua botol susu hangat, koran terbitan Senin, selebaran promo, dan amplop yang masih tertutup.
Siapakah pelaku pembunuhan itu?

17 comments:

  1. pelakunya si tukang pos. tidak mungkin dia bakalan sempat meletakkan surat di atas meja bila menemukan mayat di rumah itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Pembunuhnya si pengantar koran. Soalnya ga ada koran di hari selasa-kamis. Brrti pengantar suratnya tau kalo gaada yg baca koran dirumah itu lgi

    ReplyDelete
  4. Pelakunya si pengantar susu, soalnya susu masih dalam kondisi hangat, dikarenakan pengantar susu baru saja mengantarkan susu kepada si korban, lalu korban dibunuh.

    ReplyDelete
  5. Tukang koran. karena dia tau si pria sudah mati hari senin, jadi tidak akan ada yg membaca koran di hari-hari selanjutnya

    ReplyDelete
  6. jawabannya adalah tukang koran, tukang koran yang kesal terhadap pemilik villa yang berhenti berlangganan kepada pengatar koran dikarenakan ad selebaran promo koran yg lebih murah yang mengakibatkan tukang koran di pecat oleh Bosnya, maka amplop itu adalah aplop pesangon atau surat pemecatan tukan koran itu. kemudian tidak mungkin tukang susu karena susu yang diantar harus dalam kondisi dingin karena jika tidak maka susunya akan terfermentasi atau lemak susunya terpecah(standarisasi produksi susu botol). maka hari itu juga tukang koran membunuh orang itu..., awalnya pemilik villa ingin memberi 1 botol susu yang dia hangatkan untuk tukang koran dan 1 lg untuk pemilik villa untuk diminum bersama namun naas salah .

    ReplyDelete
    Replies
    1. follow gua di IG itu jawaban sy XD,id IG----> nich_gwen

      Delete
  7. Pelakunya adalah yg mengantarkan barang barang kerumah dia
    Karna disitu dibilang dia nyetel biar barang barang dikirim kerumah dia karna dia lumpuh
    Nah tukang pos kan Pas dateng dateng pintu dah kebuka dikit trus ada dua botol susu hangat
    Berarti kejadiannya barusan aja terjadi karna susunya masih hangat, dia juga abis nerima tamu makanya ada dua botol
    Kupikir koran hari senin itu cuman embel embel kalo dia ninggal hari senin, seharusnya klo dia ninggal hari senin tuh susu dah dingin

    ReplyDelete
  8. Tukang nganter barang karna dia bilang semua kebutuhan di kirim karna kakek lumpuh, begitu tukang koran dateng dia temui susu masih hangat yang berarti sebelumnya ada si tukang pengantar villa tapi kenapa dia tidak melaporkan kalo ada pembunuhan seperti tukang koran ini, berarti kan tukang barang villa abis bunuh di tinggal mangkanya ga di laporin~

    ReplyDelete
  9. Pembunuhnya adalah pengantar pos, logikanya bakalan mungkin tukang pos menaruh amplop di rumah itu sedangkan disana ada mayat?

    ReplyDelete
  10. itu tukang susu nganter dua botol setiap hari juga? sedangkan dia tinggal sendiri? di ruang tamu berarti dia abis nerima tamu.ditambah ada dua botol susu,ga mungkin dia setiap hari mesen dua botol,berarti susu itu buat jamuan. kalo udah pake jamuan,berarti ngomongin hal yang serius(gak sebentar).yang dijawab nicho bener deh kayaknya,pengantar koran yang bunuh

    ReplyDelete
  11. Tukang susu pembunuhnya, karena susu Masi hangat. Ia memesan 2 botol bukan untuk 2 orang melainkan dirinya sendiri .. ia hangatkan itu karena jika susu tidak dihangatkan sebelum disimpan susu akan basi dalam waktu kurang dari 3 hari. Jadi jika dia punya 2 botol 1 botol untuk 3 hari 1 botol terus dihangatkan untuk 3 hari kedepannya genap 1 Minggu 1 kali tukang pengantar susu datang.

    ReplyDelete
  12. Tukang pos pembunuhnya,

    Mungkin ceritanya seperti ini. Ketika tukang pos mengirimkan surat, ia lalu membawanya kedalam rumah karena ia tau pemilik rumah itu lumpuh. Setelah itu pemilik rumah menyiapkan 2 botol susu hangat untuk ia dan tukang pos. Setelah itu tukang pos membunuh pemilik rumah, dan karena takut ketahuan ia akhirnya menaruh koran hari senin untuk mengelabui polisi. Dan melaporkan tentang pembunuhan itu.

    Laporan tukang pos juga janggal, mengapa dia sempat menaruh suratnya ketika melihat pemilik rumah sudah tews

    ReplyDelete
  13. Tukang pos pembunuhnya,

    Mungkin ceritanya seperti ini. Ketika tukang pos mengirimkan surat, ia lalu membawanya kedalam rumah karena ia tau pemilik rumah itu lumpuh. Setelah itu pemilik rumah menyiapkan 2 botol susu hangat untuk ia dan tukang pos. Setelah itu tukang pos membunuh pemilik rumah, dan karena takut ketahuan ia akhirnya menaruh koran hari senin untuk mengelabui polisi. Dan melaporkan tentang pembunuhan itu.

    Laporan tukang pos juga janggal, mengapa dia sempat menaruh suratnya ketika melihat pemilik rumah sudah tews

    ReplyDelete